Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022

Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022

Di jantung Lembah Ciwidey, dikelilingi oleh perkebunan teh hijau Rancabali dan gunung Patuha / Gunung sepuh, Gunung Patuha (Aksara Sunda Baku:) merupakan sebuah gunung yang terdapat di Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang memiliki ketinggian 2.434 meter.More info WA 0813-2373-9973, Gunung Patuha memiliki kawah yang sangat eksotik, yaitu kawah putih. Kawah yang terbentuk dari letusan gunung patuha itu memiliki dinding kawah dan air yang berwarna putih.Gunung Patuha mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung. yang menjulang tinggi dan Gunung Tambak Ruyung, terdapat mata air panas Walini. Mata air alami ini telah menjadi tempat populer bagi penduduk lokal dan turis untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang menakjubkan selama bertahun-tahun sejak tahun 1981. Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022, Baru-baru ini, pemandian air panas mengalami beberapa renovasi dan sekarang lebih baik dari sebelumnya!


Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022



Jika Anda sedang mencari cara unik untuk merasakan keindahan dan kehangatn air panas alami yang berkhasiat untuk kesehatan di daerah sekitar Bandung Selatan Indonesia, pastikan untuk menambahkan pemandian air panas Walini Ciwidey ke dalam daftar Anda. Berjarak kira-kira satu jam perjalanan dari Bandung, pemandian air panas Walini terletak di Ciwidey Rancabali Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


Panduan wisata pemandian air panas Walini Ciwidey

Ingin berendam di salah satu sumber air panas paling unik di Indonesia? Maka lihatlah Walini Ciwidey, yang terletak di jantung kota Bandung. Permata tersembunyi ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota dan bersantai di alam. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang pemandian air panas Walini Ciwidey.


Walini Ciwidey terletak hanya beberapa jam di luar Jakarta, menjadikannya tempat liburan akhir pekan yang sempurna. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan Juni dan September saat cuaca lebih dingin. Berkendara dari Jakarta memakan waktu sekitar 3-4 jam, jadi pastikan berangkat pagi-pagi untuk menghindari kemacetan.

Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022

Sesampainya di Walini Ciwidey, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum menuju ke pemandian air panas. 

  • Kegiatan pertama adalah menuju ke mata air alami yang terletak di kaki Gunung Sepuh. Anda dapat berjalan kaki atau naik angkutan wisata Ontang Anting Rp. 29.000,- per orang/PP, dengan cara apa pun Anda dijamin mendapatkan foto gunung yang bagus dan pemandangan Kawah Putih yang menakjubkan. 
  • Kegiatan kedua adalah pergi dan mengunjungi Museum bebatuan di area Kawah Putih, yaitu museum yang menyimpan bebatuan yang ada di sekitar Kawah  Putih.
  • Kegiatan ketiga dan terakhir adalah mendaki Gunung Patuha. Kami akan mendaki Gunung Patuha/Gunung Sepuh dari sisi timur, dan konon jauh lebih sulit. Gunung ini tingginya 2.434 meter. Meski Gunung Sepuh telah menjadi obyek wisata, lingkungannya masih belum tersentuh oleh campur tangan manusia.

Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022


Tips menikmati pemandian air panas Walini Ciwidey


Pemandian air panas Walini Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia. Berikut ini beberapa kiat tentang cara memaksimalkan pengalaman Anda:


1. Datanglah lebih awal untuk menghindari keramaian. Pemandian air panas menjadi sangat sibuk, jadi jika Anda ingin menikmatinya tanpa berdesak-desakan dengan orang lain, usahakan tiba sebelum jam 10 pagi.


2. Berendam di kolam utama terlebih dahulu. Ada beberapa kolam di pemandian air panas, tetapi yang utama sejauh ini adalah yang tersibuk. Dapatkan kesempatan menonton orang dan berfoto di sini sebelum pindah ke kolam yang lebih tenang.

Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022

3. Sewa kolam renang pribadi. Jika Anda benar-benar ingin keluar dari keramaian, Anda bisa menyewa kolam renang pribadi selama satu atau dua jam. Lakukan ini dengan membeli voucher di meja depan sebelum Anda pergi ke pemandian air panas.


4. Bawa makanan dan minuman sendiri. Anda akan menemukan toko di dekat pintu masuk mata air panas, tetapi penawaran mereka terbatas. 5. Jangan masuk ke dalam air jika Anda memiliki luka atau luka terbuka, atau jika Anda sedang hamil.


6. Berhati-hatilah dengan berapa lama Anda tinggal di pemandian air panas. Jika kulit Anda menjadi merah, jangan memaksakan diri untuk tetap berada di dalamnya lebih lama lagi.


7. Jangan membawa hewan peliharaan Anda ke area pemandian air panas.


Apa yang harus diketahui sebelum mengunjungi pemandian air panas Walini Ciwidey


Jika Anda ingin bersantai dan meremajakan diri, kunjungan ke pemandian air panas Walini Ciwidey adalah suatu keharusan. Terletak di Jawa Barat, Indonesia, sumber air panas alami ini terkenal dengan khasiat terapeutiknya. Inilah yang perlu Anda ketahui sebelum Anda pergi.


Pertama dan terpenting, pastikan untuk memeriksa kondisi cuaca sebelum menuju ke pemandian air panas. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah terjebak dalam hujan deras! Setelah Anda berada di sana, luangkan waktu untuk menjelajahi area yang berbeda - masing-masing memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan.

Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022

Dan tentu saja, jangan lupa mengemas baju renang Anda! Suhu airnya berkisar antara 28-38 derajat Celcius, sehingga sangat cocok untuk berendam. Inilah panduan kami ke tempat-tempat paling indah di Sungai Citarum.


1. Ecopark Jurug Tilu Rancabali


Ecopark Jurug Tilu Rancabali merupakan riam air yang mengalir ke sungai. Selain keindahannya, juga menjadi sumber air minum bagi banyak orang di DAS Sungai Citarum bandung Jawa Barat. Ranca upas adalah sebuah hutan dilereng gunung Tambak Ruyung, Indonesia. Memiliki luas sekitar 100 hektar dan terkenal dengan keragamannya di antara spesies endemik dari Asia Tenggara. Ini adalah salah satu objek wisata paling populer di Ciwidey Bandung dengan lebih dari 3 juta pengunjung per tahun. Taman ini dikelola oleh Perhutani dan memiliki banyak koleksi tumbuhan tropis, termasuk palem, anggrek, dan bambu. Taman ini didirikan pada tahun 1817 sebagai kebun raya pribadi oleh Perusahaan Hindia Belanda (VOC). Pada tahun 1829, taman tersebut diberikan kepada Dr. Willem Sieberts, yang terus memperluas dan memperbaikinya.


Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022



Pemandian air panas Walini Ciwidey: Bagaimana menuju ke sana dan apa yang diharapkan

Pemandian air panas Walini Ciwidey adalah pemandian air panas alami yang indah yang terletak di Jawa Barat, Indonesia. Pemandian air panas ini terletak di lembah yang dikelilingi pegunungan ( Gung Patuha dan Tambak Ruyung ), menjadikannya tempat yang populer untuk dikunjungi wisatawan. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang cara menuju ke sana dan apa yang diharapkan.


Untuk sampai ke pemandian air panas Walini Ciwidey, Anda harus terlebih dahulu melakukan perjalanan ke kota Kabupaten Bandung. Dari Bandung, Anda bisa naik taksi atau sepeda motor ke Ciwidey. Perjalanan memakan waktu sekitar dua jam dan biayanya relatif murah. Sesampainya di Ciwidey, Anda perlu berjalan kaki sekitar 5 menit sebelum mencapai pemandian air panas.


Mata air panas itu sendiri terletak di sebuah kolam kecil yang dialiri oleh sumber air panas alami. Airnya sangat panas dan mengandung belerang, yang membuat airnya agak kuning. Kolam itu sendiri hanya memiliki panjang sekitar 25 meter dan lebar 10 meter, tetapi masih merupakan tempat yang bagus untuk bersantai.


Di Ciwidey juga terdapat beberapa tempat wisata lainnya seperti Kawah Putih, Ranca upas, Cimanggu, Situ patenggang, Glamping Lakeside dan Kawah Rengganis.


Pemandian air panas Walini Ciwidey: Waktu terbaik untuk pergi

Jika Anda ingin menikmati pemandian air panas Walini Ciwidey, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada siang hari. Mata air ini berlokasi di Ciwidey, Indonesia dan buka mulai pukul 07.00-17.00. Tiket masuk tidak gratis untuk semua pengunjung yaitu Rp. 40.000 per orang.


Mata air panas dikatakan memiliki khasiat terapeutik yang dapat membantu mengatasi nyeri otot. Banyak orang juga percaya bahwa air dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Suhu air berkisar antara 36-38 derajat Celcius.


Pemandian air panas Walini Ciwidey: Yang harus dibawa


Jika Anda berencana mengunjungi pemandian air panas Walini Ciwidey, ada beberapa hal yang harus Anda ingat untuk dibawa. Pertama dan terpenting, jangan lupakan baju renang Anda! Pemandian air panasnya, yah, panas, jadi Anda pasti ingin bisa menyejukkan diri di dalam air. Anda juga ingin membawa handuk untuk dikeringkan setelahnya. Terakhir, pastikan untuk membawa uang tunai - biaya masuknya adalah Rp 40rb (sekitar USD $2,54).


Jadi tunggu apa lagi? Kemasi tas Anda dan pergilah ke pemandian air panas Walini Ciwidey! Sudah pernah ke pemandian air panas Walini Ciwidey? Apa yang Anda pikirkan tentang itu? Sampaikan pendapatmu pada bagian komentar di bawah ini! Catatan Editor: Ini adalah posting tamu oleh Agus Duradjak, seorang marketing lokal yang telah tinggal di Ciwidey sejak 1995. Dia menulis blog di walini.net, di mana dia berbagi kecintaannya pada perjalanan dan fotografi. Jika masih ada pertanyaan, kritik, atau saran atau apapun mengenai informasi ini hub kami di HP atau WA 0813-2373-9973, terima kasih sudah membaca informasi ini yang berjudul Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022.

Tidak ada komentar untuk "Pemandian air panas Walini Ciwidey, terupdate Desember 2022"